Kementerian PUPR Bantu UMS Bangun Pesma

0
694

UMS, pabelan-online.com – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mendapat bantuan berupa pembangunan Pesantren Mahasiswa (Pesma) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang akan dibangun di kampus empat.  Pembangunan Pesma tersebut dikhususkan bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Saat ditemui di Gedung I usai mengajar, selaku Wakil Rektor (WR) V, Muhammad Musiyam, mengatakan bahwa bantuan pembangunan tersebut merupakan proyek kementerian PUPR yang diberikan kepada UMS. “Ya, itu merupakan bantuan kementerian PUPR kepada masyarakat salah satunya adalah UMS,” ujar Musiyam, Rabu (12/9/2018).

Pesma yang sedang dalam proses pembangunan tersebut direncanakan akan dibangun empat lantai yang setidaknya dapat menampung 250 mahasiswa khususnya bagi mahasiswa PPG di UMS. “Karena PPG harus berasrama jadi dikhususkan untuk PPG, diluar pembelajaran ada kegiatan seperti Pesma KH Mas Mansyur,” terang Musiyam.

Musiyam mengatakan target pembangunan Pesma diselesaikan akhir tahun ini, tepatnya pada bulan Desember mendatang. Biaya yang digunakan untuk pembangunan murni 100% dari kementerian PUPR. “Desain dari sana tapi kita (UMS-red) ikut mengevaluasi dan mengusulkan,” tuturnya.

Salah seorang santri Pesma yang tidak mau disebutkan namanya berujar bahwa pembangunan Pesma yang dikhususkan untuk PPG tersebut merupakan inovasi yang bagus. Pasalnya, menurutnya hal tersebut dirasa penting karena selain mahasiswa biasa mahasiswa PPG juga dapat merasakan berada di asrama. “Bersyukur UMS dapat bantuan berupa fasilitas dari kementerian PUPR, semoga bisa dimanfaatkan dan diurus dengan semestinya,” ujarnya, Jumat (14/9/2018).

Reporter           : Aprilia Indra S.P

Editor               : Lia L