Imagination, Acara untuk Pengenalan Prodi Manajemen

0
384

UMS, Pabelan-online.com – HimpunanEksekutif Mahasiswa Manajemen (HEMA Manajemen) mengadakan acara Imagination untuk mengenalkan Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kepada mahasiswa baru di Gedung Auditorium Moh. Djazman Selasa (18/9). Bertujuan untuk mengenalkan Prodi Manajemen kegiatan tersebut bersifat wajib bagi mahasiswa baru Prodi Manajeman

Selaku panitia acara, Bella Jenia mengatakan karena waktu kegiatan yang berlangsung pada hari dimana mahasiswa seharusnya kuliah, panitia memutuskan untuk meliburkan kegiatan kuliah mahasiswa baru, beserta dengan dosen yang mengajar  Dalam kegiatan tersebut beberapa dosen turut hadir dalam kegiatan ini untuk menyambut mahasiswa baru. “Tapi tergantung sih, ada sebagian yang dosen itu ada yang meliburkan ada yang tetap kuliah,” jelas Bella, Rabu (18/9/2018).

Bella juga mengatakan bahwa, kegiatan ini bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa baru Prodi Manajemen, karena Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Prodi sudah mewajibkannya. Untuk mengadakan kegitan tersebut mahasiswa baru dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp30.000,00 selain dari mahasiswa kegiatan ini juga mendapat suntikan dana dari universitas dan sponsor. Ada perbedaan menarik dari acara tahun -tahun sebelumnya, yaitu menampilkan pengisi acara yang lebih banyak. Menurutnya hal ini dirasa membuat para mahasiswa baru semakin tertarik dan merasa terhibur.

Salah satu peserta mengatakan bahwa, dalam acara tersebut mahasiswa dijelaskan tentang prospek kerja bagi lulusan manajemen. Dirinya berujar dalam seminar juga diungkapkan kemungkinan lulusan untuk diterima di perusahaan juga sangat besar karena di UMS, program studi Manajemen telah meraih akreditasi A. Selain mendapatkan pengajaran akademik dan softskill mereka juga akan diasah kemampuan lain. Menurutnya acara tersebut juga sangat bermanfaat serta menyenangkan. “Ngga bosen orang kita (peserta kegiatan-red) dapet materi yang kita butuhin gitu selama jadi mahasiswa di UMS,” ujar salah satu peserta tersebut, Rabu (18/9/2018)

 

 

Reporter              : Mg_Ani, Mg_Tika, Mg Fikri_ Mg_Nisrina,Mg_Alfina

Editor                    : M. Sukma Aji