Gedung F FT Batal Direnovasi Tahun Ini

0
381

UMS, Pabelan-online.com  – Isu rencana UMS akan merenovasi Gedung F Fakultas Teknik (FT) sudah mencuat sejak pertengahan bulan Juli lalu. Namun hingga berita ini diturunkan isu pembangunan ulang gedung tersebut belum diketahui kapan mulai pengerjaanya. 

Selaku Wakil Dekan (WD) II FT, Herry Purnama menjelaskan bahwa rencana renovasi sudah ada sejak lama. Bahkan desain untuk gedung baru sudah dibuat oleh mahasiswa FT dan sudah mendapatkan lampu hijau dari rektor. Akan tetapi pelaksanaan rencana tersebut belum diketahui kepastiannya. ”Kapan waktunya saya enggak bisa ngomong, karena kita hanya sebagai yang ditugasi,” jelasnya, Jumat (21/9/2018).

Herry memaparkan bahwa untuk sekarang ini UMS lebih memprioritaskan rencana pembangunan edutarium dan prioritas lain adalah melanjutkan pembangunan Rumah Sakit UMS Fakultas Kedokteran (FK) untuk akredetasi fakultas tersebut. Sehingga pembangunan Gedung F kemungkinan akan dilaksanakan setelah edutarium dan rumah sakit dibangun.

Sementara itu, selaku Ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE), Helmi, mengungkapkan bahwa berita itu memang sudah lama menjadi bahan perbincangan. Namun, untuk kejelasan tahun ini Gedung F tidak jadi dibangun. ”Jadi untuk perencanaannya sudah ada dari bulan Juli kemarin, terus diundurin lagi sampai bulan September, terus akhirnya enggak jadi tahun ini,” ungkapnya, Kamis (20/9/2018).

Selain itu, Helmi mengungkapkan kondisi sekarang ini ruang publik di Gedung F menjadi berkurang. Hal itu dikarenakan untuk menambah lahan parkir yang beberapa hari terakhir membludak. Ia berharap pihak universitas meningkatkan ruang publik terlebih dahulu dan tidak menambah kuota mahasiswa tiap tahunnya. ”Ya mudah-mudahan Gedung F cepat dibangun,” imbuhnya, Kamis (20/9/2018).

 

 Reporter       : Mg_Widia, Mg_Shaffira, Mg_Fani

Editor             : M. Sukma Aji