Terima Mahasiswa Baru Berlebih, FEB Lakukan Ini

0
195

UMS, pabelan-online.com – Perubahan ruangan Pusat Studi Kawasan (PSK) menjadi ruang perkuliahan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menimbulkan permasalahan tersendiri. Pasalnya, ruangan yang semula di Perpustakaan tersebut dirasa kurang layak untuk dijadikan tempat perkuliahan.

Selaku Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga, Eko Liana, menuturkan bahwa ruangan di bawah perpustakaan mulai diberlakukan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) pada awal September lalu. Hal ini berkaitan dengan ruang kelas di FEB yang sudah tidak dapat menampung mahasiswa baru yang melebihi persyaratan awal.

“Betul, nggih itu memang dari awal sudah ada kesepakatan antara wakil rektor (WR), dekan, dan beberapa pejabat. Sebelum dijadikan kelas, ruang itu dijadikan pusat studi kawasan (PSK),”  tuturnya, Kamis (20/9/2018).

Ruang kelas tersebut terdiri dari kelas besar dan kelas kecil. Eko Liana mengklaim ruang tersebut sudah layak digunakan sebagai ruang kelas dengan berbagai macam fasilitas seperti Air Conditioner (AC), Light Crystal Display (LCD), white board, dan seperangkat meja kursi. “Per kelas itu ada yang berisi 55 mahasiswa, ada 60 mahasiswa,” tambah Eko.

Tak senada dengan Eko Liana, Rani, mahasiswi FEB semester VII mengungkapkan kekecewaannya terhadap ruang kelas baru tersebut. Ia mengatakan bahwa ruang kelas yang berada di bawah perpustakaan kurang begitu terawat, kebersihannya tidak terjaga, dan kurangnya ventilasi udara layaknya ruangan bawah tanah.

Rani juga menambahkan, ruangan tersebut kumuh seperti kos atau kontrakan pada umumnya. “Ya gimana ya, sudah bayar mahal dapat kelas yang kumuh kayak gini, untuk kedepannya tolong dijaga kebersihannya sama ditambahin meja kursi yang layak,” keluhnya, Kamis (20/9/2018).

 

Reporter         : Mg_Salsa, Mg_Tasya, Mg_Ivan

Editor             : Muhammad Rizal Pahleviannur