Gelar Pentas, Marching Band UMS Kukuhkan 102 Anggota Baru

0
171

UMS, pabelan-online.com – Anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band unjuk gigi lewat pentas yang digelar di Gelanggang Olah Raga Universitas Muhammadiyah Surakarta (GOR UMS) kampus 2, Kamis (28/02/2019) malam hari. Acara pentas yang mempertontonkan harmonisasi antara performa musik dan formasi para pemain, sekaligus menjadi ajang yang mengukuhkan para anggota baru.

Antusias penonton yang ingin menyaksikan acara tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang turut hadir. Bahkan ada juga yang berasal dari luar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sengaja datang untuk menonton dan memberi semangat kepada adik atau teman mereka yang tampil.

Selaku Ketua Panitia, Bima Yulianto menjelaskan, bahwa acara pentas tersebut telah dipersiapkan sejak bulan September lalu. Dengan latihan rutin selama kurang lebih lima sampai enam bulan, UKM Marching Band sepakat mengangkat tema pentas “Arsenio si Manusia Kuat dan Berani”. Filosofi Arsenio dalam keanggotaan Marching Band yakni jiwa-jiwa kuat yang teguh menghadapi proses dan resiko saat latihan. “Bahkan tugas kuliah pun dapat terabaikan karena menyempatkan diri untuk latihan,” ungkapnya saat diwawancarai tim Pabelan Online, Kamis (28/02/2019).

Ada yang menarik perhatian para penonton. Di sela-sela acara pentas, diputarkan sekumpulan video dokumenter yang memperlihatkan aktivitas anggota saat berlatih. Bima menuturkan, video tersebut didedikasikan untuk anggota baru agar semakin termotivasi dan bersemangat. Secara keseluruhan, penampilan yang disuguhkan anggota baru Marching Band ini mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir.

Pentas ini sekaligus sebagai ajang untuk mengukuhkan total 102 anggota baru Marching Band. Diharapkan, ke depannya generasi baru Marching Band ini menjadi semakin jaya dan mampu bersaing, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Semoga seluruh anggota baru ini kuat, mampu bertahan dalam keadaan senang maupun susah,” timpal Bima.

Aisyah Ganesh Ratnasari, salah satu penonton asal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), sengaja menyempatkan diri datang dari jauh untuk menonton adiknya. Menurutnya, pentas Pengukuhan Anggota Baru Marching Band cukup bagus dan menghibur. Performa musik yang diiringi perpindahan formasi tim bendera lumayan menarik perhatiannya.

Momen ini merupakan pertama kalinya bagi Aisyah menyaksikan pentas Marching Band. Ia sangat menyayangkan durasi pertunjukan yang hanya berlangsung selama beberapa menit. ”Bagus sih, sayangnya cuma sebentar doang,” komentarnya, Kamis (28/02/2019).

Reporter          : Wahyu Aji Pangestu

Editor              : Ani Sariski

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here