Ikuti One Pride MMA, Mahasiswa Akuntansi Ini Harumkan Nama UMS

0
247

UMS, pabelan-online.com Afif Akbar Aryo Erucokro, merupakan mahasiswa program studi Akuntansi UMS, berhasil meraih kemenangan dalam ajang Nasional One Pride Mixed Martial Arts (MMA) yang digelar oleh TV One.

Tujuan awal Afif, begitu sapaan akrabnya, untuk mengikuti ajang ini bukan karena kemauannya sendiri. Melainkan untuk membayar janji kepada sang pelatih. Ia bahkan mengaku, bahwa keikutsertaannya dalam kompetisi One Pride MMA TV jugalah berkat pihak penyelenggara yang gigih menghubunginya sebanyak lima kali.

Saat menang, ia mengungkapkan, bahwa dirinya sendiri belum cukup puas dengan hasil yang diraihnya. Bahkan, dengan jujur ia bertukas kalau passion yang dimilikinya sebetulnya di bidang karate. “Jadi bukan karena panggilan hati, dan karate itu passion,” ujarnya blak-blakan, ketika diwawancarai, Selasa (12/03/2019).

Tentu saja, kemenangan itu tidak serta merta mudah didapatkan. Ia mengaku banyak kesulitan yang dihadapi. Lebih lanjut ia menceritakan, nyatanya memang kendala yang paling sulit adalah melawan dirinya sendiri. Spontan, Afif mengaku bangga membawa nama Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam ajang tersebut. “Selama saya menjadi mahasiswa UMS, saya tidak pernah berpikir apa yang kampus beri pada saya. Tapi bagaimana saya bisa memberi kebanggaan kepada UMS,” tuturnya. Dia pun berharap, semoga kemenangan ini bermanfaat bagi orang banyak.

Baca Juga: FT UMS Rencanakan Alih Fungsi Bekas Kantin

Lantaran pendadaran skripsi dan perhelatan event digelar bersamaan, Afif bahkan diberi kelonggaran dispensasi pendadaran skripsi, supaya tetap bisa mengikuti perhelatan event. Kepala Program Studi (Kaprodi) Akuntansi, Fatchan Achyani, mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai Afif. Meski belum secara langsung mengatakannya di hadapan Afif, karena belum sempat bertemu.  “Terima kasih, Afif, saya harap tetap bisa mengembangkan bahkan meningkatkan potensinya,” ungkap Fatchan, ketika ditemui tim Pabelan Online, Rabu (20/03/2019).

Fatchan pun menambahkan, pihak prodi pasti tak lupa membantu berikan fasilitas pada mahasiswa yang berprestasi. Prodi Akuntansi memberikan tali asih (penghargaan-red) sesuai kemampuan prodi, ditujukan untuk mahasiswa yang prestasinya dianggap membanggakan nama prodi.

Reporter        : Mg_Annisa & Mg_Riska

Editor             : Senly Aprillina