HMP HES Berbagi Kiat Wirausaha Lewat Seminar

0
78

UMS, pabelan-online.com – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengadakan seminar kewirausahaan, dengan tujuan mewadahi mahasiswa yang berminat di bidang kewirausahaan.

Seminar kewirausahaan HMP HES Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang mengangkat tema Kiat Jadi Pebisnis Milenial, digelar di gedung Pascasarjana, kampus II. Kegiatan seminar kewirausahaan kali ini mengundang Alif Aubertsyah, pemilik usaha Kesusu Milkshake, sebagai pembicara.

Selain memberikan materi, pemateri juga berbagi kisah sukses dan kiat-kiat bisa memulai usaha dari nol. Nantinya ini diharapkan bisa memacu keinginan mahasiswa untuk memulai usaha.

“Bisnis itu harus to be continued, dalam artian ketika kita sudah mendapat keuntungan, harus bisa memanfaatkan itu untuk mengembangkan usaha kita agar lebih besar lagi,” tutur Alif, Jumat (3/5/2019).

Acara yang dihadiri kurang lebih 160 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi), diwarnai antusias peserta dalam memperhatikan materi yang disampaikan. Disela-sela materi, Alif Aubertsyah memberi kesempatan pada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang disampaikan.

Baca Juga Ikuti Lomba Debat Tingkat ASEAN, Mahasiswa UMS Sukses Gapai Gelar Best Speaker

Ia lalu menyampaikan pesan kepada peserta sebelum acara berakhir. “Pintar-pintarlah dalam membaca peluang dan jangan sampai kita melewatkannya begitu saja, karena kita tidak bisa kembali ke masa lalu,” pungkasnya.

Salah satu peserta seminar, Fransiska Arvita Sari mengatakan bahwa sepulang dari seminar tersebut, motivasinya untuk berwirausaha semakin meningkat. Selain itu, menurutnya banyak pengetahuan baru yang didapatkannya setelah menghadiri acara tersebut.

“Dari seminar ini, kita (peserta-red) bisa belajar banyak tips berwirausaha, langkah-langkah pemasaran produk, dan juga menambah motivasi kita dalam berwirausaha,” tukasnya, Jumat (3/5/2019).

 

Reporter              : Meliana Diah Pertiwi

Editor                    : Livia Purwati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here