Ketua Porsema FKIP Akui Kurang Sosialisasi

0
159

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tahun ini kembali mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsema) ke-XIX tingkat fakultas sejak Jumat (19/4/2019) hingga Sabtu (6/5/2019). Namun, kurangnya sosialisasi akibatkan beberapa mahasiswa mengaku tidak mengetahui acara tersebut tengah berlangsung.

Salah satu mahasiswa yang tidak mengetahui informasi agenda tersebut adalah Arfiyanto Bahtiar, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris, semester 4. Arfiyanto mengaku tidak mendapat informasi mengenai pelaksanaan acara tersebut, karena tidak ada yang membicarakan tentang agenda ini dengannya.

“Jujur saya nggak tahu, soalnya teman saya nggak ada yang jadi atlet tahun ini. Kalau tahun lalu saya tahu, karena ada pemberitahuan dan diadakan urunan,” ungkap Arfiyanto, Jumat (3/5/2019).

Mahasiswa yang akrab disapa Arfi ini berharap agar pihak BEM FKIP selanjutnya dapat memaksimalkan sosialisasi informasi kegiatan Porsema FKIP dengan cara menempelkan pamflet di setiap pintu kelas.

Baca Juga : HMP HES Berbagi Kiat Wirausaha Lewat Seminar

Menanggapi adanya mahasiswa yang tidak mengetahui informasi agenda Porsema, Novry Berlyanda, selaku Ketua Pelaksana Porsema FKIP 2019, mengakui pihak panitia kurang dalam melakukan sosialisasi. Novry mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pelaksanaan agenda tersebut melalui pamflet, broadcast, dan melalui masing-masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) di FKIP.

“Untuk ke depannya kami akan mempererat koordinasi dengan HMP yang mendelegasikan anak-anak (mahasiswa-red) per prodi dan yang kedua akan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu media untuk menyampaikan agenda-agenda lainnya,” ujar Novry, ditemani oleh Gubernur BEM FKIP UMS, Aji Wibowo, saat ditemui tim Pabelan Online, Jumat (3/5/2019).

Reporter              : Ocavaro De Adio Hardiyanto

Editor                    : Livia Purwati