Manfaatkan Media Sosial, Humas UMS Layani Info Kehilangan

0
102

UMS, Pabelan-online.comHubungan Masyarakat (Humas) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memanfaatkan sisi lain dari adanya media sosial (medsos).  Kini, Humas memfasilitasi kehilangan barang dengan cara menginfokannya melalui media sosial Humas.

Anas Syahirul, selaku tim Humas UMS mengungkapkan, bahwa bentuk kehilangan yang dilayani berupa kehilangan motor, uang, dompet, ijazah, dan lain-lain apabila terkait dengan mahasiswa UMS dan mendukung perkuliahan mereka. Dengan adanya fasilitas itu, memungkinkan untuk menemukan informasi tentang kehilangan tersebut.

Medsos menjadi wadah bagi Humas untuk menginformasikan kehilangan karena dinilai sebagai alat komunikasi yang sifatnya cepat menyebar luas. “Dari situ kan, bisa dilihat orang lain. Medsos zaman sekarang tidak hanya sekadar untuk tempat narsis saja, tetapi juga bisa membantu dalam hal-hal yang positif,” jelasnya pada tim Pabelan Online, Selasa (07/05/2019).

Anas juga menambahkan terkait intensitas kehilangan yang cukup tinggi, bahkan hampir setiap hari ada. Untuk mengatasi hal itu, maka dari pihak Humas akan memilah-milah terlebih dahulu info barang yang hilang lalu dishare di medsos Humas.

Share lewat medsos lebih praktis dan kontennya bisa diatur sendiri, beda dengan media cetak yang terbatas oleh space,” terang Anas.

Chabibatul Muawanah, salah satu mahasiswa UMS memberikan tanggapannya, bahwa ia setuju dengan cara tersebut, karena informasinya akan menjadi satu komando dan mencapai cakupan yang luas.

“Kalo bisa sih, info itu segera diinfokan kepada UKM-UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa-red) dan akun UMS, seperti UMS cantik, dan lain-lain,” ungkapnya antusias,  Jumat (03/05/2019). Tak lupa, ia juga berharap, semoga dengan adanya informasi tersebut bisa membantu dan barang apapun yang hilang cepat ditemukan.

 

Reporter              : Rifqah

Editor                    : Dian Aulia Citra Kusuma