Delegasi Rapma FM Juarai Lomba Kepenyiaran Nasional

0
122

UMS, pabelan-online.com – Luthfi Alfi Syahri, mewakili Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Mahasiswa (Rapma FM) berhasil meraih gelar Juara I dalam Lomba Kepenyiaran Nasional kategori Mahasiswa/Umum dalam ajang UNYFEST 2019.

Kompetisi Kepenyiaran Nasional merupakan salah satu lomba dalam rangka UNYFEST 2019 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Adji Prayogo, General Manager Rapma FM, mendapat info kompetisi ini berawal dari undangan dari Radio Mahasiswa UNY Magenta FM yang meminta untuk mengirimkan delegasi kompetisi tersebut. Nama Luthfi yang akhirnya terpilih menjadi perwakilan dari Rapma FM.

Luthfi, begitu ia biasa disapa, saat ditemui tim Pabelan Online mengungkapkan dalam kompetisi ini, Rapma FM mengirim dua perwakilan. Namun hanya ia yang dapat lolos tahap awal dan berhasil melaju ke tahap-tahap berikutnya, hingga meraih juara I dalam kompetisi tersebut.

“Di seleksi tahap satu ada 30 peserta yang diambil dalam kompetisi ini, kemudian H-1 sebelum acara lomba diberikan materi untuk dihafal. Namun, hanya satu materi yang dibacakan pada saat lomba,” jelasnya,  Jumat (11/5/2019).

Luthfi mengaku termotivasi ikuti lomba ini karena ingin membuktikan bahwa Radio Mahasiswa (Rapma FM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang merupakan radio dari kampus swasta, mampu bersaing dengan radio mahasiswa kampus negeri dalam ajang nasional.

Baca Juga Semarakkan Bulan Ramadan, UKM Kirim Perwakilan Untuk Kultum

“Semoga ini bisa dipertahankan, terutama untuk adik-adik dari Rapma FM untuk mengikuti acara yang semacam ini,” tutup Luthfi.

Seperti Luthfi, harapan yang sama juga dilontarkan oleh Adji Prayogo. “Selamat untuk Luthfi atas kemenangannya, dan saya berharap ini bisa terus dipertahankan dan Rapma FM terus melambung untuk membawa nama UMS,” pungkasnya, Kamis (10/5/2019).

Reporter              : Annisa Nur Aisyah

Editor                   : Ani Sariski