Universitas Udayana Terpilih Jadi Tuan Rumah PIMNAS 32 2019

0
1355

Pabelan-online.com – Dipilih langsung oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Unud (Universitas Udayana) jadi tuan rumah penyelenggara PIMNAS ke-32.

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan tolak ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Setiap perguruan tinggi terus berupaya agar meraih prestasi tinggi dalam PIMNAS, tidak terkecuali Unud (Universitas Udayana).

Dilansir dari unud.ac.id, dalam rangka berkontribusi dalam pelaksanaan PIMNAS yang lebih baik, Unud akhirnya terpilih dan siap untuk menjadi tuan rumah PIMNAS ke-32 tahun ini.

Bulan April lalu, Unud adakan rapat koordinasi yang rencananya akan mendatangkan 150 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dengan total 2.200 orang mahasiswa peserta PIMNAS.

Saat dihubungi, Ketua Panitia PIMNAS, Made Sudarma, menyatakan kalau tidak ada halangan akhir Agustus 2019 PIMNAS ke 32 akan digelar.

Baca JugaBelum Pengumuman SBMPTN, Unair Telah Menyambut Lima Mahasiswa Baru Berprestasi

“Jumlah keikutsertaan mahasiswa relatif minim, jika dipersentasekan dengan seluruh mahasiswa Unud. Semoga dengan penyelenggaraan PIMNAS ke 32 ini, mahasiswa semakin terbuka dan ingin terlibat kegiatan ilmiah yang diadakan,” ujar Made, Minggu (23/6/2019), dikutip dari bali.tribunnews.com.

Wakil Ketua Panitia Pimnas 32, Sardiana menjelaskan, “Ada 460 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari seluruh Indonesia berkompetisi, dimana 31 diantaranya diajukan mahasiswa Unud. Mudah-mudahan seluruh proposal mahasiswa Unud lolos pada pengumuman 25 Juli mendatang.”

Ketua Udayana Student Creative Center itu menjelaskan, PIMNAS 32 terdiri dari dua agenda utama, yakni presentasi PKM bidang dan pameran poster maupun produk PKM.

“Saya berharap semua golongan akademik bisa merasakan euforia kompetisi ilmiah pada PIMNAS ke 32 ini,” tuturnya, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan penunjang yang diselenggarakan pada PIMNAS 32 antara lain stadium general, sarasehan pimpinan perguruan tinggi, gelar teknologi dan kompetisi non-PIMNAS, dan tak lupa juga pagelaran seni dan keakraban.

 

Reporter        : Cindy Ameliayana Wulandari

Editor             : Annisavira Pratiwi