Pertunjukan Romansa Klasik Eropa di Era 70-80an

2
388

Drama – Mahasiswa FKIP Bahasa Inggris dari kelas Epistemology menampilkan pentas drama bertajuk “Another Saturday Night”  di Teater Arena, Taman Budaya, Surakarta, Jum’at (28/6/2019). Pementasan ini diselenggarakan sebagai tugas mata kuliah Drama. Drama ini mengangkat tema classic 1970/80an di Eropa yang menceritakan romansa antara empat pasangan; Bobby-Marry, Carol-James, John-Barbara, Adam-Anne.

 

Carol dan James merupakan dua sejoli. Ini adegan saat Carol hendak pergi keluar menemui James, namun saat sampai di ruang tamu, dia dicegat oleh Brenda (sang ibu) dan Derek (sang ayah). Orangtua Carol menentang hubungan dua sejoli ini karena perbedaan kasta antara keluarga Carol maupun keluarga James. Carol pun diminta memutuskan hubungan dengan James.

Seolah tak punya pilihan lain, Carol akhirnya menuruti perkataan orangtuanya. Saat menemui James dengan raut bermuram durja, ia mengatakan bahwa ingin menyudahi hubungan mereka. Carol tak menyebutkan alasan apapun, yang membuat James curiga Carol punya laki-laki lain. Setelah itu Carol pun bercerita bahwa itu adalah keinginan orangtuanya.

James berkata bahwa apapun dan sampai kapanpun keadaannya, ia akan selalu mencintai Carol meski mereka harus berpisah. Setelah itu, ini adegan mereka bernyanyi di taman.

Antusiasme dari para penonton drama ini.

20 tahun kemudian, saat mereka berusia 40 tahun, mereka bertemu lagi di bar. Meskipun perasaan masih ada diantara mereka dan mereka sudah berpisah dengan pasangannya masing-masing, di akhir, mereka tetap tidak bisa bersatu. Di cerita ini, hanya ada dua pasangan dengan happy ending: John-Barbara akhirnya menikah, dan Bobby-Marry, meski hubungan keduanya sering bertengkar karena salah paham, mereka bertahan hingga akhir.

Selepas cerita menginjak ending, para pemain inti berkumpul di tengah panggung usai pementasan drama.

 

Fotografer: M. Alif Mujahid

2 KOMENTAR

  1. Min, koreksi ya..itu judulnya salah harusnya : “ANOTHER SATURDAY NIGHT” gausa pake Friday, kelasnya juga harusnya “Epistemology” karena pake bahasa Inggris, terus tempatnya di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah. Taman balekambang ke Taman Budaya itu masih jauuuuh. Hehe. Jadi sebagai wartawan yang baik sebaiknya melakukan editing yang baik sebelum di post. Terimakasih 😊

Comments are closed.