Mahasiswa PTI UMS Sabet Juara II Geographic Media Competition

0
153

UMS, pabelan-online.com –  Mahasiswa semester delapan Pendidikan Teknik Informatika (PTI), Achmad Midun Sanjaya dan Reni Selfi raih juara dua dalam Geographic Media Competition (GMC).

GMC adalah kompetisi pembuatan media pembelajaran materi geografi. Kompetisi ini diselenggarakan pertama kali oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kompetisi yang dimulai sejak bulan Mei hingga 20 Juni 2019 ini diperuntukkan untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia. Dari lima finalis yang lolos tahap sebelumnya, empat diantaranya merupakan perwakilan UMS, dan sisanya dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Mewakili UMS, Achmad Midun Sanjaya dan Reni Selfi berhasil mendapatkan juara dua dalam kompetisi tersebut. Midun mengaku, selama libur lebaran ia telah mempersiapkan untuk membuat media pembelajaran materi geografi. “Kendala yang saya alami yaitu pihak penyelenggara kurang memperjelas informasi acara,” ungkapnya (8/7/2019).

Baca Juga Fasilitas Penunjang Kantin FT UMS Minim, BAU: Akan Kami Selesaikan

Midun merasa senang mengikuti kompetisi tersebut lantaran merupakan kompetisi perdana yang diselenggarakan program studi Pendidikan Geografi UMS. “Namun menurut saya untuk persiapan panitia sendiri itu kurang,” terangnya.

Atas prestasi yang ditoreh Midun dan Reni, keduanya mendapat apresiasi dari prodi PTI dan UMS. Kepala Prodi (Kaprodi) PTI, Sujarwo, menyampaikan selamat atas usaha dan kerja keras Midun. “Achmad Midun ini anaknya memang terkenal rajin dan sering bimbingan disini juga. Alhamdulillah juara dua dalam perlombaan kemarin,”  ujarnya (8/7/2019).

Sujarwo berpesan untuk mahasiswa khususnya prodi PTI, agar lebih giat lagi dalam belajar, serta mengikuti lomba-lomba di tingkat internal maupun luar kampus. Tak ketinggalan, mahasiswa juga dituntut aktif dalam organisasi, seminar, workshop, dan lain-lain. “Kegiatan yang seperti ini amat disayangkan jika dilewatkan,” pungkasnya.

Reporter : Cindy Ameliayana Wulandari

Editor    : Ani Sariski