Lampaui Target, Lima Peraih Medali Emas UMS Lanjut ke Babak POMNAS

0
158

UMS, pabelan-online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menyabet delapan medali dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Tengah XVI Tahun 2019 Cabang Olahraga Pencak Silat.

Latihan yang dijalani Tapak Suci UMS dalam empat bulan terakhir demi mempersiapkan laga POMPROV, kini membuahkan hasil. Pergantian kepala pelatih menjadi langkah baru tim Tapak Suci dalam mengejar gelar juara. Adanya perombakan sistem pelatihan dalam kepemimpinan yang baru menjadi lebih teratur dan tertata dibanding sebelumnya.

Sembilan peserta perwakilan UMS dari Tapak Suci dalam ajang POMPROV berhasil meraih delapan medali, diantaranya lima (5) medali emas, satu (1) medali perak, dan dua (2) medali perunggu. Nur Subekti, selaku Kepala Pelatih Tapak Suci UMS, awalnya hanya menargetkan perolehan tiga medali emas dari kejuaraan ini. Diluar dugaan, hasil yang didapat melebihi target.

“Hal ini seperti sebuah pertanda, langkah awal tim Tapak Suci UMS dalam menyandang gelar juara pada kompetisi yang akan datang,” tutur Subekti saat diwawancara tim Pabelan Online, Jumat (02/08/19).

Salah satu peserta dari tim Tapak Suci UMS yang berhasil memboyong medali emas, Anas Rais Arni mengungkapkan kebahagiaannya. Dia berharap tetap mampu konsisten berlaga di kompetisi yang mendatang dan mampu terus membanggakan UMS. Lima orang peraih medali emas kini tengah mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Baca Juga Tersandung Persoalan Administrasi, Mahasiswa UMM Terancam Drop Out

“Alhamdulillah, lima orang yang dapat medali emas tadi, bisa menjalani verifikasi untuk lolos dalam kejuaraan POMNAS,” ujar Anas, Jumat (02/08/19).

Ketua Pengurus Tapak Suci UMS, Revan Fajar, memberi keterangan bahwa kejuaraan POMPROV yang diselenggarakan pada 30-31 Juli itu bertepatan dengan milad Tapak Suci yang ke-56. Menurutnya, kerja keras seluruh anggota terbayarkan ketika berhasil membawa pulang delapan medali dari sembilan perwakilan.

Ia merasa, hal ini menjadi kejutan yang indah dalam perayaan milad ke 56 Tapak Suci UMS. “UMS sendiri baru pertama kali ini dapat meraih lima medali emas sekaligus. Cukup membanggakan,” pungkas Revan, Jumat (02/08/19).

Reporter              : Faradilla Fika Sari dan Alvanza Adikara J

Editor                    : Annisavira Pratiwi