Presiden BEM UMS Bantah Dugaan Adanya Rangkap Jabatan

0
345

UMS, Pabelan-online.com – Berakhirnya kongres Student Government 30 Juni 2019 menetapkan Danang dan Resky sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih. Namun, sempat beredar dugaan bahwa keduanya masih menjabat di organisasi sebelumnya.

Danang Maulana Arif Saputra dan Resky Gustiandi Candra Imansyah kini telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Presma dan Wapresma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode 2019/2020. Dugaan adanya dualisme jabatan yang diduduki keduanya dibantah langsung oleh Presiden BEM, Danang Maulana.

Sebelum itu, Danang yang merupakan mahasiswa Fakultas Geografi (FG), diketahui tengah mengisi jabatan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al Idrisi, Fakultas Geografi. Supaya bisa maju mengisi kekosongan kursi tertinggi BEM UMS periode 2019/2020, Danang mengaku dirinya telah berstatus demisioner setelah menempuh musyawarah komisariat IMM Al-Idrisi pada Jumat, 28 Juni 2019.

“Saya mempercepat musyawarah komisariat, karena sesuai AD/ART KAMA, presiden mahasiswa itu tidak boleh dualisme jabatan,” jelas Danang, Rabu (24/7/2019), saat ditemui di sela-sela kesibukan memantau jalannya Masa Taaruf Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta PMB) yang berlangsung di Auditorium Djazman.

Danang membenarkan bahwa dirinya tak memiliki jabatan lain selain Presiden BEM UMS. Ia dan wakilnya telah mundur dari jabatan masing-masing sebelum ditetapkan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih pada Kongres Student Government 30 Juni 2019 lalu. “Udah lengser kemarin sebelum dilantik,” ujarnya.

Baca Juga Tak Lagi Kosong, BEM UMS Kini Telah Terbentuk

Reporter           : Muhammad Sukma Aji

Editor               : Annisavira Pratiwi