Dua Tahun Beruntun, Malimpa Pertahankan Gelar Juara Tiga Wanalestari

0
254

UMS, pabelan-online.com – Lagi, Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (Malimpa) berhasil membawa pulang gelar juara III penghargaan Wanalestari dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Malimpa juga dinobatkan sebagai Kelompok Pencinta Alam (KPA) terbaik se-Jawa Tengah.

Ketua Bidang (Kabid) Pengabdian Masyarakat Malimpa, Agustina Wahyu Mulyawati menceritakan, tiap tahunnya Malimpa rutin mengikuti lomba Wanalestari dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun sebelumnya, Malimpa berhasil meraih juara tiga pada lomba Wanalestari tingkat Provinsi. “April itu ada undangan dari dinas yang menyatakan Malimpa dapat undangan untuk mengikuti lomba,” ungkapnya, Jumat (6/9/2019).

Biasanya ada survei lapangan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup, sehingga desa-desa binaan Malimpa benar-benar dinilai langsung oleh mereka. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini tidak ada survei sama sekali.  “Pada tahun ini engga ada sama sekali survei lapangannya, tau-tau H-5 pengumuman pemenangan itu saya dihubungi pihak dinas kalau kita (Malimpa-red) dapat juara tiga,” pungkasnya.

Salah satu mahasiswa Teknik Industri, Wahda Aulia Putri, yang juga merupakan calon anggota Malimpa mengungkapkan bahwa ia merasa senang sekaligus bangga terhadap Malimpa yang telah berhasil meraih penghargaan Wanalestari. Kedepannya, ia ingin berkontribusi mengikuti kegiatan yang akan dilakukan oleh Malimpa. “Untuk kontribusi mungkin lebih aktif berpartisipasi sama kegiatannya,” tandas Wahda, Jumat (6/9/2019).

 

Reporter : Cindy Ameliayana Wulandari

Penulis : Widia Arum Pratiwi

Editor    : Annisavira Pratiwi