Ikuti Tren Milenial, FKIP UMS Rencanakan Ada Spot Foto untuk Mahasiswa

0
591

UMS, pabelan-online.com – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berencana membuat ikon sebagai identitas gedung FKIP UMS dan juga spot foto bagi mahasiswa.

Harun Joko Prayitno, selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengungkapkan, ikon FKIP UMS dibuat sebagai komunikasi publik. “Jadi kalau ada orang lewat itu sudah tahu itu merupakan gedung FKIP,” ujarnya saat ditemui tim Pabelan Online, Sabtu (14/09/2019).

Ide pembuatan ikon merupakan salah satu masukan dari para mahasiswa. Mengikuti tren dan fenomena yang terjadi pada mahasiswa, ikon FKIP UMS dapat digunakan sebagai spot untuk berswafoto bagi mahasiswa yang hendak melakukan selebrasi. Sebab selama ini, Harun memandang mahasiswa cenderung mengadakan selebrasi (perayaan-red) yang kurang pas.

Misal membawa karangan bunga berlebihan, memilih tempat yang tidak pas untuk selebrasi, hingga mengenakan pakaian yang kurang pantas. “Maka memandang fenomena yang terjadi, itu sangat penting, apalagi kaitannya dengan era milenial,” jelasnya, Sabtu (14/09/2019).

Untuk konsep sendiri, ikon tersebut rencananya akan dibuat huruf timbul FKIP UMS disertai logo FKIP Cakap. Pengeluaran dana diperkirakan berkisar antara Rp 5-10 juta. “Untuk harapannya tidak ada yang khusus, kecuali hanya untuk menambah keindahan,” ungkap Harun.

Baca Juga Kasus Pencurian Jaket Terungkap, Satpam: Pelaku Berhasil Ditangkap

Anggita Tri P, salah satu mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengungkapkan, ide pembuatan ikon FKIP sangat inovatif. Adanya ikon FKIP tersebut dapat menarik perhatian mahasiswa, terutama mahasiswa yang gemar berfoto.

“Mampu menciptakan suasana yang berbeda dan pastinya akan mendapatkan hasil foto yang menarik dan bagus,” ucapnya antusias, Kamis (12/09/2019).

Reporter         : Rifqah

Editor             : Ummu Azka Ammalina