Surat Izin Ikuti Demo dari BEM FEB Belum Menyeluruh

0
70

UMS, pabelan-online.com – Ikut berpartisipasi aktif pada demonstrasi pada 24 September, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberi fasilitas berupa surat izin perkuliahan pada mahasiswa.

Surat izin perkuliahan diberikan kepada mahasiswa FEB yang ingin mengikuti aksi demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta, Selasa (24/9/2019). Hal ini diinisiasi BEM FEB dan dikonfirmasi oleh Hanif Fakhruddin selaku Gubernur BEM FEB. Menurut keterangan BEM FEB, sebanyak 150 terdaftar mengikuti aksi.

“Pihak kampus sendiri tidak mengadakan agenda libur kuliah terkait aksi demo. Oleh karena itu, BEM FEB berinisiatif untuk memfasilitasi surat izin perkuliahan karena aksi demo merupakan persoalan bangsa,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Hanif ini, Selasa (24/9/2019).

Dekan FEB memberikan izin pada Hanif untuk memfasilitasi surat izin bagi mahasiswa yang ingin turut berpartisipasi, namun tidak mewajibkan mahasiswa FEB mengikuti demo. “Dari seluruh BEM Fakultas di UMS, hanya BEM FEB saja yang menyediakan surat izin perkuliahan,” tukasnya.

Baca Juga Di Fakultas Ini, Ambil SKS Bisa Lebih Meski IPK Tak Cukup

Namun informasi itu rupanya tidak menyeluruh ke semua mahasiswa. Salah satu peserta aksi mahasiswa FEB yang menolak disebut namanya, menyayangkan keterlambatan BEM FEB dalam menyebarkan informasi terkait surat izin mengikuti demo tersebut.

Ia dan teman-temannya terlanjur mengikuti demo tanpa meminta surat izin BEM FEB, karena tidak tahu BEM FEB ternyata memberi fasilitas surat izin. “Untuk kuliah, saya izin langsung pada dosen pengampu hari itu,” katanya, Selasa (24/9/2019)

Reporter         : Mg_Novali, Mg_Sarah, Mg_Dinda, Mg_Syulin

Editor             : Cindy Ameliayana W & Rio Novianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here