Hanya Satu Komputer untuk Akses Nilai TOEP, LPIDB: Bukan Masalah Besar

0
131

UMS, pabelan-online.com Untuk melihat nilai Test Of English Proficiency (TOEP), Lembaga Pengembangan Ilmu Dasar dan Bahasa (LPIDB) hanya memberikan fasilitas satu komputer saja. Mahasiswa mengeluhkan namun menurut LPIDB hal tersebut bukanlah masalah besar karena mengecek nilai tak butuh waktu lama.

Muhammad Thoyibi, Ketua LPIDB mengungkapkan, satu komputer untuk mengakses nilai TOEP dirasa sudah cukup dan dapat digunakan banyak mahasiswa. Menurutnya, ketika mahasiswa mengakses nilai TOEP tak butuh waktu yang lama dan tak setiap waktu mahasiswa mengecek nilai.

Sehingga bukanlah masalah besar jika komputer yang disediakan hanya ada satu. “Untuk melihat nilai TOEP saya kira satu komputer saja sudah cukup, orang-orang kan butuh paling gak lima menit untuk mengakses,” ungkapnya, Kamis (26/9/2019).

Ia juga mengatakan, untuk pengecekan nilai TOEP memang hanya ada satu komputer saja dan sudah berjalan sejak dulu, para mahasiswa tak ada yang mengeluhkannya kepada LPIDB. Ia menambahkan, saat ini belum ada rencana menambah fasilitas komputer untuk mengakses nilai TOEP.

Baca Juga BEM U Berikan Fasilitas Belajar untuk Mahasiswa Non-Aktivis

“Karena penambahan fasilitas itu berdasarkan sesuatu yang mendesak dan sesuai kebutuhan,” tukasnya.

Tak selaras dengan LPIDB, salah satu mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Nia Gusnun berkomentar jika hanya satu komputer saja tidak efisien. Belum lagi mahasiswa harus mengantri untuk mengecek nilai TOEP. “Kasihan yang mengantri, lama sekali,” keluhnya, Kamis (26/9/2019).

Nia berharap, untuk fasilitas komputer di LPIDB dapat ditambah agar mahasiswa lebih nyaman dalam mengakses nilai TOEP, sehingga mahasiswa tak perlu mengantri. “Ya mudah-mudahan, komputernya bisa ditambah agar lebih nyaman,” ucapnya penuh harap.

Reporter           : Aprilia Aryani Dewi Kurniawati, Sulkhan Fajar Affani, Mg_Alfina, Mg_Imam

Editor               : Widia Arum Pratiwi dan Rifqah