Puncak Acara Technofest Tampilkan Enu Band dan Tepi Bayu

0
99

UMS, Pabelan-Online.com –  Technofest, malam puncak E-SPARC Fakultas Teknik dimeriahkan dengan menghadirkan penampilan spesial dari Enau Band dan Tepi Bayu di GOR Kampus II UMS.

E-SPARC yang diadakan Keluarga Mahasiswa (KAMA) Fakultas Teknik UMS, memiliki konsep acara tak hanya ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Teknik, melainkan diharapkan bisa dinikmati oleh mahasiswa fakultas lain dan masyarakat umum.

Selaku Ketua Panitia, Cahya Janatul Azri, mengungkapkan bahwa tujuan awal dari diadakannya Technofest tak lain untuk membangun solidaritas. “Agar mahasiswa Teknik menjadi satu buat malam puncaknya,” ungkap Cahya, Sabtu (19/10/2019).

Dengan adanya beberapa runtutan acara, Cahya menyampaikan Technofest merupakan puncak terakhir dari acara Engineering Sport and Art Appreciation (E-SPARC). “E-SPARC sendiri sudah mulai terlaksana pada awal 30 September,” jelasnya, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga Bandungan Kekeringan, Mahasiswa UMS Turun Tangan

Cahya juga menambahkan, acara Technofest dimulai sejak pagi hari dengan kegiatan seperti lomba flashmob yang diikuti oleh setiap mahasiswa Fakultas Teknik UMS. Khusus untuk acara puncak, KAMA membuat konsep Technofest sebagai malam konser bagi anak Fakultas Teknik, meliputi penampilan dari juara Dekan Cup.

Selain itu, Technofest juga menghadirkan beberapa penampilan spesial, yaitu Enu Band dari Jakarta dan Tepi Bayu, dua wajah yang sedang naik daun di tahun 2019.

Salah seorang penonton, Niken Maharani dari program studi (Prodi) Teknik Kimia  angkatan 2019 memiliki kesan acara Technofest  menarik dalam dekorasinya.  “Lampu-lampunya bagus,” komentarnya, Sabtu (19/10/2019).

Lain halnya dengan Fajar Mahendra, penonton lain dari Teknik Industri, malah menyayangkan kurangnya kerapian saat acara. “Orang-orang kan gak semua lewat pintu utama, pokoknya di setiap stand makanan itu ada talinya. Kadang orang lewat situ,” ujar Fajar, Sabtu (19/10/2019).

Namun ia mengapresiasi persembahan stand makanan dari panitia menarik karena lengkap. “Jadi kalau lapar bisa cari disini gak perlu keluar,“ tukasnya.

Reporter : Saeful Budiman

                   Mulyani Adi Astutiatmaja

Editor    : Annisavira Pratiwi