Tengah Garap Bangunan Baru, Pesma: Fasilitas Tak Kalah Dari Hotel

0
193

UMS, pabelan-online.com – Menjelang Muktamar Muhammadiyah ke-48, disamping pembangunan editorium, UMS kini juga tengah mempersiapkan bangunan baru untuk penginapan tamu. Dibangun di sekitar Pesma, rencana selesai Maret 2020 mendatang.

Pesantren Mahasiswa (Pesma) K.H. Mas Mansyur kini tengah mendirikan gedung baru yang berfungsi sebagai tempat penginapan tamu sekaligus kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke 48. Gedung baru tersebut sudah mulai dibangun pada 17 Agustus dan ditargetkan selesai pada Maret 2020 mendatang.

Selaku Direktur Pesma, Muamaroh menuturkan, dana yang dikeluarkan oleh Pesma untuk membangun gedung baru berasal dari pendapatan Pesma beberapa tahun terakhir, serta mendapat dana tambahan dari Universitas. “Total dana yang dikeluarkan lebih dari Rp 3 M, hingga kini belum ada dana tambahan dari pihak luar selain universitas,” tuturnya, Senin (15/10/2019).

Ia mengungkapkan, pembangunan gedung baru yang digadang-gadang akan menjadi guest room itu sudah lama direncanakan, sejak awal dirinya menjabat sebagai Direktur Pesma. “Sudah disetujui oleh pihak Rektor sejak tahun lalu, namun baru dapat dibangun tahun ini, karena Pesma sendiri harus menyiapkan dana,” kata Muamaroh.

Baca Juga Bandungan Kekeringan, Mahasiswa UMS Turun Tangan

Gedung baru tersebut dibangun tiga lantai serta memiliki 14 kamar. Gedung baru tersebut nantinya akan difungsikan pula untuk kegiatan Muktamar pada Juli 2020 mendatang. Ia berharap, pembangunan gedung tersebut dapat selesai sesuai target. “Gedung baru memiliki fasilitas yang tidak kalah dari hotel, karena tujuan Pesma mendirikan gedung ini agar wali atau orangtua mahasiswa UMS serta tamu dari luar merasa nyaman,” tandasnya.

Ditemui di lain waktu, Nyufi Ati selaku mahasiswa Teknik Elektro UMS semester tiga memberikan tanggapannya terkait pembangunan gedung baru tersebut. Ia mengatakan, pembangunan gedung tersebut perlu dilakukan oleh pihak Pesma agar dapat menampung lebih banyak tamu yang datang. “Kalau mau berkembang tentu tempatnya juga harus memadai,” tukasnya, Selasa (29/10/2019).

 

Reporter         : Novali Panji Nugroho, Sarah Dwi Ardiningrum

Editor             : Cindi Ameliayana Wulandari