Seminar AAAC: Beri Mahasiswa Motivasi dalam Meraih Prestasi dan Berbisnis

0
179

pabelan-online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan seminar tahunan bertajuk All About Academic Campaign (AAAC) yang salah satunya memaparkan tentang beasiswa.

Selaku Ketua Panitia, Syukri Ni’am mengungkapkan, agenda tahunan yang diadakan oleh BEM FEB Universitas Sebelas Maret (UNS) dari Kementerian Hubungan Antar Lembaga (HAL) bertujuan agar peserta termotivasi dari rekam jejak para pembicara yang sukses atas prestasi yang didapatnya. Namun yang utama ditujukan untuk mahasiswa baru.

“Jadi kan, mahasiswa baru tuh informasinya masih kurang mengenai beasiswa, dengan adanya ini kan mereka jadi tahu, beasiswa apa yang ada di universitas tersebut,” ungkapnya, Sabtu (2/11/2019)

Salah satu pembicara, Founder dan Presiden Yayasan Beasiswa 10.000, Safhira Alfarizi merupakan mahasiswa Komunikasi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menjadi mahasiswa berprestasi (Mawapres) I Nasional 2019.

Baca Juga Raih Akreditasi A, Teknik Sipil Wacanakan Liburan Bersama

Berangkat dari latar belakang perekonomian yang kurang, ia berhasil memperoleh berbagai prestasi hingga bisa membuatnya melanjutkan jenjang perguruan tinggi. “Tak pernah sedikit pun terbesit dipikiranku, ketika aku kuliah, buat menjadi mahasiswa berprestasi,” kenang Safhira.

Safhira bercerita, 13 Maret 2018 ia mendirikan yayasan ini agar dapat memberikan bimbingan belajar bagi anak-anak yang kurang mampu di seluruh Indonesia. Awalnya Shafira dan tujuh orang temannya yang juga mahasiswa, tak berani memulai karena modalnya masih kurang. Namun Safhira lalu memotivasi temannya agar mampu membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak.

Satu motivasi terakhir yang diberikan Safhira kepada para peserta, ia berpesan untuk memilih prestasi apa yang mesti dikejar dan kaitkan dengan yang dipelajari di fakultas. Jangan terus menerus menjadi followers dan mencari program beasiswa, tapi coba juga bangun sesuatu.

“Bentuk sesuatu dengan yang kita bisa, memanfaatkan sesuatu yang ada, contoh website, aplikasi instagram, dan lain sebagainya,” tukas Safhira.

Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UNS semester lima, Muhamad Irfan mengatakan bahwa tujuan dari mengikuti acara ini adalah agar lebih tahu mengenai beasiswa. “Kalo saya ambil satu yang dari mbak Safhira itu, teruslah berusaha, karena orang-orang tadi tu dulunya bukan siapa-siapa,” ujarnya, Sabtu (2/11/2019).

 

Reporter         : Sulkhan Fajar Affani, Yovi Annang

Editor             : Annisavira Pratiwi

 

Teks telah diperbarui pada 10/11/2019 pukul 22:31 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here