HMP PGSD UMS Sambut Mahasiswa Baru Lewat Grand Opening dan Dies Natalis

0
131

UMS, pabelan-online.com – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) selenggarakan Grand Opening (GO) dan Dies Natalis, dengan tujuan untuk menyambut mahasiswa baru PGSD 2020/2021. Selain itu, juga untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada dosen dan sistem akademik.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 8 September 2020 lalu secara daring menggunakan aplikasi Zoom, dengan mengusung tema “Bersama PGSD Ciptakan Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas dan Berkompeten di Era New Normal”.

Acara tersebut merupakan program kerja dari HMP PGSD yang bekerja sama secara langsung dengan pihak program studi (prodi). Selain acara GO untuk meyambut mahasiswa baru PGSD 2020/2021, terdapat juga acara Dies Natalis yang bertujuan untuk memperingati hari lahirnya Prodi PGSD dan HMP PGSD.

Acara Dies Natalis yang diadakan ini sebagai wujud rasa syukur, karena Prodi PGSD UMS sudah menjadi salah satu prodi terbaik di UMS. Hal tersebut diungkapkan oleh Yulita Atikasari, selaku Sekretaris Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Pengabdian Masyarakat HMP PGSD.

Baca Juga: Prodi Teknik Mesin UMS Tetap Maksimalkan Perkuliahan di Tengah Kesibukan Assesement Lapangan Online

Acara yang diselenggarakan oleh HMP PGSD tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Untuk GO hanya diikuti kurang lebih 250 mahasiswa baru, pimpinan prodi, dan dosen. Sedangkan untuk acara Dies Natalis diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi PGSD. “Dies Natalis dilaksanakan via daring menggunakan aplikasi Zoom,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Farikha Nelfa Faudilla, selaku Ketua Panitia acara mengungkapkan susunan kegiatan yang dilakukan pada saat GO dan Dies Natalis, yakni terdapat perkenalan akademik yang dijelaskan oleh salah satu perwakilan pimpinan prodi dan ada perkenalan anggota HMP.

Sedangkan untuk acara Dies Natalis, hanya memotong tumpeng yang bertempat di Auditorium Moh. Djazman. “Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Amalia, selaku Kepala Prodi PGSD,” ungkap Farikha, Kamis (10/9/2020).

Selama acara GO dan Dies Natalis, yang diwajibkan datang ke kampus hanya panitia acara dan pimpinan prodi. Sedangkan untuk seluruh mahasiswa Prodi PGSD cukup menyaksikan melalui aplikasi Zoom, terutama diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru PGSD UMS 2020. Tak lupa, acara tersebut terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Reporter         : Indah Puji Rahayu

Editor             : Rifqah