Fakultas Psikologi UMS Undur Jadwal Masuk Perkuliahan Demi Persiapan yang Lebih Matang

0
161

UMS, pabelan-online.com – Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengundur jadwal perkuliahan semester gasal 2020/2021, yang awalnya dijadwalkan masuk tanggal 7 September 2020 berubah menjadi 14 September 2020. Hal ini bertujuan agar semua program studi (prodi) dapat melakukan persiapan secara matang dan memulai perkuliahan pada pekan yang sama.

Tercantum pada kalender akademik UMS semester gasal 2020/2021, bahwa perkuliahan akan dimulai kembali pada tanggal 7 September 2020. Namun, Fakultas Psikologi memilih untuk mengundur jadwal masuk perkuliahan karena prodi-prodi di Fakultas Psikologi masih memiliki agenda yang harus dilaksanakan pada tanggal 7-12 September 2020.

Menurut surat edaran Fakultas Psikologi UMS No: 1165/A.3-II/PS/IX/2020, agenda pada tanggal 7-12 September 2020 yang harus dilaksanakan diantaranya terdapat kegiatan matrikulasi pada Magister Sain, orientasi mahasiswa baru pada Magister Profesi, dan persiapan kelas daring pada Prodi S1.

Baca Juga: Sistem Pembelajaran Baru, Prodi Fisioterapi UMS Adakan Sosialisasi Secara Daring 

Susatyo Yuwono, Dekan Fakultas Psikologi UMS menjelaskan alasan mengapa lebih memilih untuk menunda jadwal masuk perkuliahan, yakni demi lancarnya perkuliahan pada semester gasal 2020/2021 karena agenda yang melibatkan semua dosen di Fakultas Psikologi ini akan menimbulkan hambatan, apabila perkuliahan tetap dilaksanakan pada 7 September 2020.

“Sejauh ini tidak ada dampak buruk, baik untuk mahasiswa maupun dosen di Fakultas Psikologi mengenai pengunduran jadwal masuk perkuliahan,” ungkap Susatyo, Jumat (11/9/2020).

Adelita Fresty, salah satu mahasiswi Prodi Psikologi UMS memaklumi hal terkait pengunduran waktu perkuliahan di Fakultas Psikologi agar persiapan perkuliahan daring nantinya dapat lebih matang lagi. Ia mendukung hal tersebut karena dirasa wajar dan demi menghindari kendala yang akan terjadi pada pertengahan kuliah nanti.

Adelita juga berharap perkuliahan secara daring ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun masih dalam kondisi pandemi. “Terus buat kampus, semoga bisa lebih siap lagi,” harapnya, Jumat (11/9/2020).

Reporter        : Wahyu Agustina Nur Cahyani

Editor             : Rifqah