Seruan Aksi Solo Raya Menggugat Tolak Omnibus Law

0
242

Pabelan-online.com – Seruan aksi turun ke jalan yang bertajuk Aksi Solo Raya Menggugat dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas se-Solo Raya dan mengajak serta seluruh elemen masyarakat, buruh dan tani. Aksi penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja tersebut bertempat di Bundaran Tugu Kartasura pada Kamis 8 Oktober 2020.

Unjuk Rasa – Seruan aksi dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Solo Raya dan seluruh elemen masyarakat untuk batalkan Omnibus Law, Kamis (8/10/2020).

Aparat Kepolisian – Terlihat beberapa polisi yang sedang berbaris untuk mengamankan lokasi unjuk rasa dan berjaga-jaga, Kamis (8/10/2020).

Orasi – Beberapa mahasiswa berdiri di truk orasi sambil menyuarakan gugatan atas disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja di Bundaran Tugu Kartasura, Kamis (8/10/2020).

Spanduk – Beberapa mahasiswa membawa spanduk sebagai bentuk protes pada DPR dan penolakan terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Turun Hujan – Beberapa mahasiswa terlihat diguyur hujan di tengah-tengah aksi unjuk rasa di Bundaran Tugu Kartasura, Kamis (8/10/2020).

Gas Air Mata – Letupan gas air mata ditembakkan ke arah demonstran karena unjuk rasa yang mulai tidak kondusif, Kamis (8/10/2020).

Ricuh – Aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja berakhir ricuh. Para demonstran dan aparat kepolisian saling memanas, Kamis (8/10/2020).

Fotografer: Sulkhan Fajar Affani