Galang Donasi, KMTK UMS Berbagi Kebahagiaan dan Nasi

0
98

UMS, pabelan-online.com Wujud peduli kepada sesama manusia, organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK) adakan KMTK Beraksi: Berbagi Kebahagiaan dan Nasi di bulan Oktober 2020. Kagiatan open donation yang juga merupakan program kerja KMTK ini diadakan tiap tahun.

KMTK kembali menjalankan salah satu program kerjanya, yaitu mengadakan kegiatan donasi dan berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan amal yang bertajuk KMTK Bereaksi: Berbagi Kebahagiaan dan Nasi ini juga merupakan perwujudan dari kepedulian kepada sesama manusia.

Dalam hal ini, KMTK mewadahi siapapun yang ingin membantu sesamanya dengan memberikan donasi berupa uang, nasi kotak atau air mineral. Donasi yang terkumpul akan dibagikan kepada tukang becak, pengamen, tukang parkir, pengemis, tuna wisma, dan siapapun yang membutuhkan.

Baca Juga: Aliansi Organisasi Mahasiswa Solo Raya Gugat Omnibus Law

Bagi yang ingin berdonasi berupa uang dapat menyalurkannya melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan OVO (layanan keuangan digital –red). Sedangkan yang ingin berdonasi berupa nasi kotak atau air mineral dapat menyerahkannya secara langsung pada tanggal 16 Oktober 2020 dengan menghubungi Contact Person (CP) yang tersedia.

Hilma Maulia Khoirunnisa, selaku narahubung KMTK Bereaksi mengungkapkan bahwa kegiatan berdonasi tersebut guna membantu orang-orang yang berada di jalan serta menebarkan kebahagiaan dan menjalin silaturahmi.

Hilma menambahkan, semua donasi uang nantinya juga akan disalurkan berupa makanan atau sekotak nasi, hal tersebut selaras dengan tujuan dan nama dari kegiatan ini. Hilma berharap kegiatan berdonasi KMTK Bereaksi bisa terus ada dan dapat menggugah jiwa sosial masyarakat, khususnya mahasiswa.

“Semoga setiap tahun bisa terus istiqamah,” harapnya, Kamis (8/10/2020).

Banyak orang yang telah mengapresiasi terlaksananya program tersebut, salah satunya Anggi Mahendra salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) mengaku kagum dengan kegiatan amal dari KMTK ini.

“Kegiatan semacam itu patut diacungi jempol, karena dengan bersedekah kita secara tidak langsung mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya, Kamis (8/10/2020).

Reporter         : Indah Puji Rahayu

Editor             : Hanif Afifah