KPUM UMS Umumkan Bakal Capresma dan Cawapresma untuk Pemilwa UMS 2020

0
198

UMS, pabelan-online.com – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah melakukan pengumuman hasil verifikasi peserta Pemilihan Mahasisa (Pemilwa) UMS 2020 sekaligus penyampaian deklarasi damai pada Selasa, 13 Oktober 2020 lalu. Agenda penyampaian tersebut sebagai kelanjutan dari timeline Pemilwa UMS 2020.

Penyampaian informasi berupa pengumuman hasil verifikasi dan deklarasi damai tersebut dilakukan secara virtual melalui platform Zoom dan YouTube milik KPUM UMS. Agenda tersebut disampaikan oleh Ferdiansyah Pratama Putra selaku Ketua KPUM UMS 2020.

Ferdiansyah dalam agenda tersebut juga membacakan Surat Keputusan (SK) penetapan peserta Pemilwa UMS 2020. Ia juga menyampaikan pengumuman mengenai peserta yang telah terdaftar dan terverifikasi untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma).

Berdasarkan hasil verifikasi dan Rapat Pleno KPUM 2020, ditetapkan Widi Adi Nugroho dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam sebagai Capresma dan Revo Deniro Kastalo dari Prodi Geografi sebagai Cawapresma. Juga, ditetapkan Partai Gerakan Pemuda Perubahan (GAPAPA) dan Partai Sembilan Setengah (PSS) sebagai peserta Pemilwa UMS 2020 yang sah.

Baca Juga: Hari Jadi Ke-62, UMS Adakan Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Kemudian agenda dilanjut dengan pengambilan nomor urut Partai Mahasiswa dan bakal Capresma dan Cawapresma. Pada kegiatan di alur kali ini juga perwakilan Partai Mahasiswa dan Capresma-Cawapresma membacakan deklarasi damainya masing-masinng. Hal tersebut dilakukan dengan harapan pelaksanaan Pemilwa UMS 2020 ini dapat terlaksana secara damai dan  dapat melaksanakan Pemilwa yang berintegritas sesuai visi dari KPUM UMS.

“Sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai role model untuk khalayak mahasiswa,” ujar Ferdiansyah, Selasa (13/10/2020).

Menanggapi informasi mengenai kegiatan tersebut, Diana Febiyanti mahasiswa Prodi Teknik Sipil UMS mengatakan, bahwa informasi mengenai pelaksanaan Pemilwa UMS 2020 sangat berguna. Menurutnya, adanya pengumuman tersebut mahasiswa umum UMS menjadi lebih mengenal siapa Capresma dan Cawapresma UMS 2020.

“Semoga pelaksanaan Pemilwa UMS 2020 dapat berjalan dengan lancar, damai, serta tetap terjaga keharmonisannya meski dilakukan secara daring,” harapnya, Kamis (15/10/2020).

Reporter         : Mg_Azaula, Mg_Aidha, Mg_Sabrina

Editor             : Wahyu Agustina