Kopma Competition 2020 Diadakan Secara Daring

0
130

UMS, pabelan-online.com – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap selenggarakan kembali Kopma Competition 2020 secara daring dengan tema “Membangun dan Mewujudkan Generasi Milenial yang Kreatif, Inovatif, dan Berintegrasi Melalui Koperasi Mahasiswa”. Pendaftaran Kopma Competition dibuka hingga 31 Oktober 2020.

Kopma Competition merupakan ajang kompetisi bergengsi di Kopma UMS. Terdapat dua cabang perlombaan di dalamnya. Cabang perlombaan pertama adalah coosmart, berupa lomba penyelesaian solo tentang perkoperasian dan Kopma UMS sendiri. Cabang perlombaan kedua ada Duta Kopma UMS di mana calon duta 2020 akan menjadi brand ambassador dari Kopma UMS.

Dihubungi via WhatsApp, Yuni Septiana selaku Ketua Panitia Kopma Competition 2020 memaparkan, konsep perlombaan ini akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya dari segi alur pelaksanaan, yang membedakannya adalah tahun ini diadakan secara daring untuk menghindari kerumunan.

“Perbedaannya terletak pada lama waktunya, jika tahun lalu diadakan selama dua hari saja, untuk tahun ini kita mengadakannya selama empat hari mulai dari tanggal 2-5 November 2020,” papar Yuni, Minggu (18/10/2020).

Yuni menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan panitia untuk kompetisi ini sangat singkat, yakni kurang lebih satu minggu sebelum pamflet disebar.

Baca Juga: Edutorium UMS Jadi Tempat Wisuda Baru, WR I: Tonggak Pencapaian UMS

Nantinya, saat perlombaan hari pertama akan diadakan coosmart untuk peserta yang lolos masuk di 16 besar, delapan putra dan delapan putri akan menjadi finalis Duta Kopma. Pengumuman lebih lanjut akan diumumkan melalui akun Instagram Kopma UMS dan grup peserta.

Menanggapi hal tersebut, Enjela Pangestuti salah satu peserta putri Kopma Competition 2020 mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dan bersyukur dengan diadakannya acara ini. Acara yang mewadahi mahasiswa sebagai anggota Kopma UMS untuk lebih maju lagi dalam mengembangkan bakatnya, tak lupa membawa nama UMS untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Harapan saya buat Kopma Competition 2020 ini semoga bisa melahirkan duta-duta Kopma yang kompeten dalam bidang perkoperasian, tentunya bisa membawa nama baik Kopma UMS maupun UMS sendiri,” harapnya, Senin (19/10/2020).

Reporter         : Gardena Dika Muharomi

Editor             : Hanif Afifah