IMM Adam Malik UMS Galang Donasi untuk Korban Banjir Sukabumi

0
141

UMS, pabelan-online.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Adam Malik Fakultas Komunikasi Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir. Hasil dari penggalangan tersebut disalurkan melalui Lazizmu untuk dikirimkan ke korban banjir bandang di Sukabumi.

IMM Adam Malik mengadakan penggalangan dana berupa donasi untuk korban yang terdampak banjir bandang di Sukabumi. Donasi yang bersifat online ini dilakukan sejak 10-31 Oktober 2020. Mengingat kondisi pandemi seperti ini kurang memungkinkan untuk terjun langsung ke jalan, maka penggalangan dana hanya dilakukan secara online.

Donasi yang terkumpul tersebut nantinya akan disalurkan kepada korban banjir di Sukabumi melalui Lazizmu. Kegiatan penggalangan dana mestinya disambut baik oleh publik. Namun, sampai saat ini hanya terdapat satu orang yang terdata berpartisipasi dalam donasi tersebut.

Baca JugaBelajar Soal Islamic Leadership Bersama LDM-PM UMS

Reza Aristo Rifandi selaku Ketua Umum IMM Adam Malik mengatakan jika kesulitan dalam menarik donatur, meski sudah menyebar pamflet dirasa masih kurang dalam menarik donator.

“Harapannya, meski dalam keadaan pandemi seperti ini, mahasiswa tetap memiliki rasa humanis. Meski saluran dana yang diberikan sedikit, tapi itu akan berarti bagi mereka yang sedang tertimpa musibah,” lanjut Reza, Minggu (25/10/2020).

Menanggapi hal tersebut, salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Dhimas Imam Gozali, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang positif. Meski saat pandemi seperti ini, mahasiswa harus tetap berkegiatan produktif. “Kegiatan tersebut bagus. Semoga dana yang diperoleh bisa segera disalurkan kepada korban banjir,” jelasnya, Minggu (25/10/2020).

Reporter         : Wulan Adis Aranti

Editor             : Akhdan Muhammad Alfawwas