Peduli Anak Yatim, HMP Kesmas UMS Galang Donasi

0
137

UMS, pabelan-online.com – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan kegiatan donasi peduli anak yatim. Kegiatan tersebut menjadi sarana untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan di tengah pandemi.

Kun Adiratna, mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesmas UMS selaku narahubung dari kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan donasi akan dibuka selama satu bulan, terhitung sejak 19 November sampai 19 Desember 2020. Penyaluran donasi akan dilakukan pada bulan Desember dan akan disalurkan ke Panti Asuhan Welas Asih di Sumbodro, Slerok, Tegal.

Donasi tersebut dibuka untuk masyarakat umum dan hanya menerima donasi dalam bentuk uang. Pengumpulan donasi dapat dilakukan melalui rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI), OVO, dan Dana.  “Insyaallah jika donasi yang terkumpul banyak, maka akan disalurkan dalam bentuk sembako dan uang,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Sistem Sudah Bagus, Sosialisasi Malah Minim

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan donasi pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Lantaran ditahun sebelumnya, selain melaksanakan kegiatan penggalangan dana, juga diselingi dengan kegiatan bersama anak-anak panti, namun karena tahun ini ada pandemi maka hanya bisa melakukan penggalangan dana saja.

Dengan adanya kegiatan donasi diharapkan dapat membantu panti yang tekena dampak pandemi. Kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi dan dapat memberikan rasa damai.

Rita Aprilia Widyasari, salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) memberikan tanggapannya terkait acara donasi yang diadakan oleh HMP Kesmas. Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan donasi tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif.

Di mana kegiatan donasi dapat memberikan banyak manfaat untuk panti asuhan yang membutuhkan bantuan. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di masa pandemi.

“Dengan kegiatan tersebut memberikan kita peluang untuk dapat berbuat baik dengan berbagi kepada anak-anak yang berada di panti asuhan,” ungkapnya, Jumat (20/11/2020).

Reporter         : Jannah Arum Sari

Editor              : Rifqah