Maba: Senang bisa ikut PPA

0
328

IMG_8285Reporter: Adnan Faris Naufal

UMS, Pabelan-online.com – Program Pengenalan Akademik (PPA) memang telah berakhir. Namun bagi peserta PPA tentunya akan meninggalkan cerita tersendiri, baik itu menyenangkan ataupun menyebalkan.

Salah satu peserta PPA Fakultas Psikologi, M. Nur Saputra mengaku PPA yang ia ikuti merupakan serangkaian acara yang menyenangkan. Saat PPA ia juga merasa diajarkan menjadi mahasiswa yang baik, bertanggung jawab dan kreatif. “Awalnya kesal dan terkejut disuruh ini itu, ternyata saya baru sadar kalau itu malah membuat saya menjadi lebih baik,” Ucapnya, Sabtu (31-8-13).

M. Nur menambahkan, ada salah satu acara dalam kegiatan PPA Fakultas Psikologi, yaitu renungan yang membuatnya mengingat kembali kewajiban dan tujuan utamanya datang ke Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ia pun seolah diingatkan kembali dengan kedua orang tuanya. “Saat renungan, mengingatkan saya kembali tujuan saya di sini, tentunya mengingatkan saya kepada orang tua saya, terimakasih buat panitia, itu sangat bermanfaat.” Ceritanya sesaat setelah acara tersebut, Sabtu (31-8-13).

Kesan menyenangkan pun juga diungkapkan Peserta PPA dari Fakultas Teknik, Fadma mengungkapkan jika ia terkesan saat melihat pertunjukkan dari salah satu UKM Fakultas Teknik RAM yang menampilkan demo roket airo modeling. “Pertunjukan roketnya keren banget, jadi ingin buat.” Kesannya.

Namun dibalik kesan menyenangkan dan membanggakan yang bisa di kenang, terdapat peserta PPA yang mengungkapkan kebosanannya saat mengikuti PPA, Medina Puspitasara, mahasiswa Fakultas Teknik ini mengaku merasa bosan lantaran selalu bolak balik ke ruang P3K. Medina hanya mengikuti sebagian kegiatan PPA dan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang P3K. “saya tidak bisa menikmati PPA, soalnya bolak balik ke ruang P3K terus, bosan juga sih tapi mau bagaimana lagi, fisik saya lemah hahaha.” Ucapnya sambil bergurau, Sabtu (31/8).

Editor: NRF