Guru Itu Panggilan Jiwa, Bukan Panggilan Kerja!

0
77

UMS, Pabelan–Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) adakan seminar nasional dan expo komunitas pendidikan se-Soloraya. Kegiatan tersebut diharapkan agar para peserta mengerti kondisi pendidikan di Indonesia saat ini

Salah satu pembicara, Founder 1000 guru, Jemi Ngadiono, menjelaskan bahwa menjadi seorang guru memang pekerjaan mulia, apalagi perjuangan mereka untuk mengajar di daerah terpencil. Dirinya juga  menceritakan perjuangan seorang guru untuk mencetak generasi emas di daerah Indonesia Timur yang minim pendidikan. “Saya berharap semoga mahasiswa menjadi lebih tanggap dengan lingkungan sekitarnya dan tidak terlalu mementingkan gaji. Guru itu panggilan jiwa, bukan panggilan kerja!” katanya, Kamis (29/9/2016).

Salah satu mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Novita Ramadani, menyatakan bahwa setelah mengikuti acara seminar tersebut ia lebih memiliki gambaran kedepan. Salah satunya adalah tentang Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan,Terluar, dan Tertinggal (SM3T). ”Alasan saya mengikuti acara seminar ini yaitu ingin tahu lebih mendalam tentang keguruan, gambaran tentang keguruan”, ujarnya, Kamis(29/9/2016).

Penulis : Magang Dian Aulia, Ide Sunny, dan Vivi Furtining Dewi

Editor   : Yusmi Dwi Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here